Rektor Undiksha Ajak Dosen dan Pegawai Jaga Netralitas di Tahun Politik

Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd

 

Balinetizen.com, Buleleng-

 

Apel Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa (2/5/2023) tidak hanya digunakan oleh Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd., untuk menyampaikan ajakan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk bersama-sama menyemarakkan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Hal lain yang juga disampaikan adalah ajakan kepada para dosen dan pegawai untuk menjaga netralitas di tengah kontestasi politik.

Rektor Prof. Lasmawan mengatakan netralitas dosen dan pegawai merupakan keharusan dalam kontestasi politik. Hal ini juga menjadi penegasan dari pemerintah yang tertuang dalam intruksi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

“Baik pada dosen, pegawai, dan kegiatan kemahasiswaan, jangan sampai bersinggungan karena itu intruksi dari Menpan-RB untuk menjaga netralitas. Ini bisa kita lakukan bersama-sama demi kebaikan kita,” tegasnya.

Netralitas yang dimaksud adalah dosen dan pegawai tidak menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik. Selain itu juga tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

Lebih lanjut Rektor asal Desa Bonyoh, Kecamatan Kintamani, Bangli ini meminta para dosen dan pegawai untuk selalu bekerja dengan baik, selalu menjaga koordinasi dan komunikasi sebagaimana yang telah diajarkan oleh para pimpinan terdahulu.

“Selain itu, tetap menjaga keharmonian yang pesaja, yang pesaja dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan.” pungkasnya.

 

Pewarta : Gus Sadarsana

Baca Juga :
Pandemi: Norma Baru Kehidupan

Leave a Comment

Your email address will not be published.