Wabup Diar Lepas Atlet Bangli Dalam Porsenijar Bali Tahun 2023

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, melepas atlet kontingen Bangli yang akan berlaga pada Porsenijar Bali tahun 2023. Kegiatan dipusatkan di Alun-alun Bangli pada Selasa (20/6/2023).

Balinetizen.com, Bangli-

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, melepas atlet kontingen Bangli yang akan berlaga pada Porsenijar Bali tahun 2023. Kegiatan dipusatkan di Alun-alun Bangli pada Selasa (20/6/2023).

Acara juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis Kartu BPJS Ketenagakerjaan oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bali Timur,Pandu Arya, kepada para atlet yang akan bertanding dalam Porsenijar Bali Tahun 2023. Penyerahan Kartu BPJS ketenagakerjaan merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Bangli yang bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan untuk melindungi para atlet dalam berlaga. Kartu BPJS tersebut dapat digunakan sebagai jaminan kesehatan selama Porsnijar Tahun 2023.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangli, I Komang Pariarta, Ketua Kontingen Kabupaten Bangli, I Dewa Agung Adi Oka, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bali Timur, Pandu Arya, para atlet serta oficial tim.

Ketua Kontingen Kabupaten Bangli, I Dewa Agung Adi Oka dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Pelajar tingkat Provinsi Bali tahun 2023 dilaksanakan dari tanggal 20 hingga 27 Juni 2023. Dalam keikutsertaan pada event tersebut, kontingen Bangli telah melaksanakan berbagai persiapan, mulai dari seleksi atlet dalam Porsenijar tingkat Kabupaten, pemanggilan atlet, serta pemusatan latihan pada cabang olahraga dan seni.

Jumlah personil Bangli yang terlibat dalam Porsenijar tahun ini berkekuatan 265 orang, yang terdiri dari 210 orang atlet cabang olahraga dan seni, serta didukung oleh 55 orang pelatih dan official, dengan mengikuti 16 cabang olahraga dari 31 cabang yang dipertandingkan di tingkat Provinsi Bali. 16 cabang olahraga yang diikuti oleh Kabupaten Bangli diantaranya cabang olahraga atletik, bulutangkis, sepak takraw, tenis lapangan, pencak silat, judo, karate, taekwondo, tarung derajat, wood ball, selam, dance sport, shorinji kempo, petanqui, basket, tenis meja dan 1 bidang seni.

Baca Juga :
Koleksi Villa Nagisa Bali Dipercaya Jadi Langganan Artis Nasional Menginap di Bali

Wakil Bupati Bangli dalam sambutannya menyampaikan, semoga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud, para atlet bisa berjuang dengan maksimal dan pantang menyerah, karena dipundak para atletlah nama Bangli akan dipertaruhkan, maka berjuanglah dengan semangat untuk diri sendiri, untuk keluarga dan tentunya untuk Kabupaten Bangli yang kita cintai. Dengan tagline Bangli jengah, semoga melalui olahraga Bangli dapat mengukir prestasi yang setinggi-tingginya ditingkat Provinsi. Pemerintah Kabupaten Bangli akan selalu mendukung perjuangan yang dilakukan oleh para atlet yang berlaga. “Semoga dengan semangat juang yang tinggi dari seluruh atlet, pelatih dan oficial tim kita mendapat prestasi yang membanggakan di tingkat Provinsi”. “Tutup Wabup Diar”.

 

Sumber : Humas Pemkab Bangli

Leave a Comment

Your email address will not be published.