Rumah Warga di Kaliakah Nyaris Ludes Terbakar

Balinetizen.com, Jembrana-
Rumah warga berukuran 7,5X6 meter di Desa Kaliakah, Kecamatan Negara nyaris ludes terbakar, Senin (26/6/2023) malam. Beruntung, api dengan cepat dapat dipadamkan warga.
Dari informasi peristiwa kebakaran terjadi sekitar 20.15. Saat kebakaran terjadi pemilik rumah Ketut Sumbawa A (53) dan istrinya tidak ada di rumah. Keduanya sedang pergi ke Pangkung Jajang, Desa Tuwed karena ada upacara Pitra Yadnya.
Api pertama kali diketahui Ni Putu Dita S (31). Ia melihat api muncul dari salah satu kamar dan kemudian berteriak minta tolong. Saksi juga menghubungi pemilik rumah melalui telpon.
Mendapat informasi bahwa rumahnya kebakaran, pemilik rumah kemudian kembali pulang bersama istrinya. Setiba di rumah, ia mendapati banyak warga bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya. Dan api berhasil dipadamkan.
Dari kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian hingga Rp.25 juta. Pasalnya, selain kamar tidur berukuran 3X3,5 meter, api juga membakar seluruh isinya.
Kasat Pol PP Jembrana, Made Leo Agus Jaya, Selasa (27/6/2023), membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut. “Api sudah dipadamkan warga. Kami hanya melakukan pendinginan. Apa penyebabnya, itu ranah kepolisian,” ujarnya.
Sat Pol PP Jembrana menerjunkan empat unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) dalam peristiwa tersebut. Namun hanya satu unit Damkar digunakan untuk pendinginan. (Komang Tole)
Baca Juga :
Hadiri HUT ST. Putra Manggala Samajaya, Bupati Suwirta Minta Sekaa Teruna Jaga Kelestarian Adat dan Budaya

Leave a Comment

Your email address will not be published.