7 Inspirasi Furniture Rumah Minimalis yang Estetik dan Elegan

https://pixabay.com/id/illustrations/ruang-tamu-sofa-rumah-kemewahan-8147446/

 Beberapa tahun ke belakang, desain dan furniture rumah minimalis menjadi pilihan banyak pasangan muda. Alasannya, tipe ini terlihat lebih praktis dari berbagai aspek, seperti konsep, dekorasi, hingga bentuk bangunannya. Rumah minimalis dan modern menampilkan tempat tinggal yang sederhana dan nyaman.

Tidak hanya dari segi eksterior, tetapi juga interior rumah. Desain interior rumah minimalis menyediakan ruangan yang lebih luas dan dapat menimbulkan kesan mewah hanya dengan penyesuaian warna dan bentuk yang tepat.

Desain ini sangat mengutamakan efisiensi dan fungsi furniture dengan memperhatikan desain interior, pemilihan perabotan, warna, hingga pengaturan cahaya.

7 Inspirasi Furniture Rumah Minimalis

Untuk menciptakan suasana ruangan yang nyaman dan enak dipandang, Anda bisa menggunakan furniture rumah minimalis dengan desain yang unik. Saat ini, sudah banyak toko yang menyediakan furniture minimalis yang akan memudahkan Anda untuk memilih desain interior apa yang cocok untuk mengisi rumah Anda. Berikut ini beberapa ide yang bisa Anda coba.

1. Sofa Minimalis

Sofa merupakan salah satu furniture wajib yang harus ada di area ruang tamu. Fungsinya untuk menyambut kerabat atau teman yang hadir berkunjung. Selain itu, sofa juga bisa menjadi tempat bersantai saat menonton televisi bersama atau sekadar berbincang bagi seluruh anggota keluarga.

Pilihlah desain sofa minimalis dengan bentuk sederhana dan berwarna netral untuk menyempurnakan kesan simple pada ruangan. Jika Anda memiliki ruangan yang terbatas, gunakan sofa minimalis yang tidak terlalu besar, seperti sofa dua dudukan.

2. Lemari TV dengan Extra Storage

Desainnya yang minimalis bisa berfungsi sebagai meja dan rak penyimpan barang sekaligus. Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai sekat ruangan, lho!

3. Rak Dinding Fungsional

Furniture yang satu ini tidak akan membuat ruangan terlihat penuh dan sesak, bahkan terbilang pas untuk rumah bergaya minimalis. Desain yang simpel membuat Anda bisa menggunakannya untuk meletakkan berbagai pajangan.

Baca Juga :
Pakai Topi dan Bermasker, Sutrisno Embat Barang Keluarga Pasien di Gedung Pelayanan Jantung Terpadu RS Sanglah

Anda bisa menggunakan rak dinding dengan warna netral, seperti cokelat, putih, hitam, dan sebagainya untuk membuat ruangan tampak lebih menawan.

4. Set Meja Makan Minimalis

Anda ingin menghadirkan ruang makan yang terlihat modern? Satu set meja makan minimalis  dapat menjadi pilihan yang tepat. Atau Anda juga bisa mengisi ruang makan dengan meja makan ala Jepang yang minimalis tetapi tetap terkesan hangat dan modern. Anda bisa meletakkan vas bunga di atasnya.

5. Meja Tamu

Meja tamu bisa menjadi salah satu trik menampilkan kesan minimalis. Anda bisa memilih meja tamu dengan rak penyimpanan tersembunyi yang fungsional. Selain itu, Anda juga bisa memilih meja tamu yang bisa berfungsi sebagai meja kerja. Hal ini akan membuat Anda lebih hemat ruang dan budget sekaligus, bukan?

6. Kasur dengan Rak Penyimpanan

Rumah dengan desain minimalis identik dengan ruangan yang tidak terlalu luas. Untuk menghindari kesan ‘penuh’, Anda bisa memilih kasur dengan rak penyimpanan. Selain berfungsi sebagai tempat tidur, Anda juga bisa menyimpan barang-barang Anda di rak yang ada pada kasur ini.

7. Sofa Bed

Salah satu furniture minimalis lainnya adalah sofa bed. Anda bisa meletakkannya di ruang tamu atau di kamar tidur untuk menghemat ruangan. Walaupun memiliki fungsi ganda, tetapi sofa bed berukuran kecil dan ringan sehingga sangat mudah dipindahkan.

Untuk mempercantik tampilan rumah minimalis, Anda bisa membeli beragam kebutuhan tersebut di Nestudio yang ada di Blibli. Nestudio adalah brand furniture lokal yang fokus melayani penjualan furniture dengan konsep one stop shopping.

Dengan berbelanja di Nestudio yang ada di marketplace Blibli, Anda bisa mendapatkan barang berkualitas. Blibli juga merupakan salah satu marketplace terbesar dan terlengkap di Indonesia yang sudah memiliki nama besar.

Baca Juga :
NPHD Sah Ditandatangani, Pemilukada Serentak di Bali Diharapkan Berjalan Kondusif dan Demokratis

Desain furniture rumah minimalis memang sangat beragam. Anda hanya perlu memperhatikan fungsi dan ukurannya untuk mendapatkan hunian yang nyaman dan tetap terlihat estetik dan menarik. (RED-BN)

Leave a Comment

Your email address will not be published.