Mencuri Yamaha N-Max di Denpasar, Pria Asal Lombok Barat Ditangkap

 

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Seorang pria berusia 35 tahun asal Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) bernama Hairul telah ditangkap oleh petugas setelah tertangkap mencuri sepeda motor Yamaha N-Max. Kejadian ini terjadi di garasi rumah yang sudah tertutup, namun sayangnya tidak terkunci, di Jalan By Pass Ngurah Rai Gang. Titiyasa No. 1, Kesiman Petilan, Denpasar Timur, pada Rabu, 27 September 2023, sekitar pukul 11.48 WITA.

Pada saat kejadian, pemilik sepeda motor, Bayu Anggara, sedang berada di dalam rumahnya. Namun, dalam waktu singkat, ketika dia hendak keluar untuk membeli makanan, ia menemukan bahwa sepeda motornya sudah tidak ada di halaman garasi rumahnya.

Kepala Kepolisian Sektor Denpasar Timur, Komisaris Polisi I Nyoman Sudarsana, menjelaskan kronologi pencurian sepeda motor milik Bayu Anggara ini. Pelaku, yang merupakan seorang karyawan swasta, diduga mencuri sepeda motor tersebut dengan menggunakan kunci palsu.

Tidak butuh waktu lama, pada Kamis, 28 September, petugas berhasil menangkap pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor Yamaha N-Max berwarna ungu. Sekitar pukul 21.00 WITA, Tim operasional polsek Denpasar Timur melakukan patroli di wilayah tersebut.

Petugas mencurigai bahwa sepeda motor Yamaha N-Max warna ungu yang sedang melintas di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Denpasar Timur, adalah kendaraan yang hilang di lokasi kejadian, yaitu di Jalan By Pass Ngurah Rai Gang. Titiyasa, Denpasar Timur.

“Kemudian, pelaku dihentikan, dan setelah dilakukan pengecekan, terbukti bahwa sepeda motor yang dikendarai olehnya adalah sepeda motor yang dilaporkan hilang di Jalan By Pass Ngurah Rai Gang. Titiyasa, Denpasar Timur,” ujar Kapolsek, Selasa 3 Oktober 2023.

Akibat kejadian ini, korban Bayu Anggara mengalami kerugian sekitar Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah). Tersangka dijerat Pasal 363 KUHP. (Tri Prasetiyo)

Baca Juga :
Warga Diminta Untuk Berhati-Hati Jika Ada Gempa Susulan Dan Hindari Berada Di Dalam Rumah

Leave a Comment

Your email address will not be published.