Reuni Akbar Perdana “Back To School” Mengukuhkan Kekuatan Alumni SMA Kristen Harapan Denpasar

 

Balinetizen.com, Denpasar

Ikatan Alumni (Ilumni) SMAK Widhya Pura- Perguruan Kristen Harapan Denpasar menggelar reuni akbar perdana bertema “Back To School, Kisah Kasih di Sekolah”, Sabtu 4 November 2022.

Acara yang dihadiri oleh ratusan alumni lintas angkatan ini meriah dengan kehadiran penyanyi lokal Bali Jegeg Bulan, salah satu alumni dari Yayasan Perguruan Kristen Harapan.

Ketua Yayasan Perguruan Kristen Harapan Denpasar, Pdt I Gusti Putu Suarjana, menyampaikan kebahagiaannya atas kesuksesan reuni akbar ini, meski hanya dihadiri oleh sekitar 200 alumni.

Suarjana berharap agar reuni ini mampu meningkatkan partisipasi alumni di masa mendatang.

Dia juga berharap agar acara ini bisa menjadi ajang berkumpul setiap 3-4 tahun sekali, membangun kerjasama yang erat dengan para alumni sukses, dan mendukung program-program yayasan, terutama dalam memajukan sekolah Kristen Harapan menjadi sekolah berkualitas.

Sekolah ini telah menjalin hubungan internasional dengan berbagai sekolah di luar negeri, seperti di Jepang, Australia, Arab Saudi, Belanda, dan terbaru, melakukan pertukaran pelajar dengan Korea.

“Harapan kami dari Yayasan untuk alumni SMA Kristen Harapan ini bagaimana alumni ini menjadi sebuah lembaga yang akan nantinya, bersama – sama untuk membangun,” ucap Suarjana yang merupakan angkatan tahun 1988 ini di Denpasar, Sabtu 4 November 2023.

Alumni sekolah ini, diketahui juga telah mencapai kesuksesan di berbagai bidang, termasuk sebagai dokter, dokter gigi, arsitek, notaris, dosen, guru, bahkan ada yang menjadi juri di Acara Master Chef Indonesia. Bahkan Jegeg Bulan, penyanyi lokal terkenal asal Bali, juga merupakan alumni SMAK Harapan.

Hal ini diungkap Ketua Umum Ikatan Alumni SMAK Widhya Pura, Yonathan Andre Baskoro.

Ditemui usai acara, pengacara kondang keluarga almarhum Brigadir J melawan Ferdi Sambo ini menyatakan kegembiraannya karena reuni akbar ini sukses dihadiri oleh hampir 250 alumni dari 37 angkatan.

Baca Juga :
Didukung Dampingi IGN Jaya Negara di Pilkada 2020, Ngurah Gede Mengaku Siap

Dia melihat acara ini sebagai langkah awal untuk memperkuat jaringan alumni dan berencana untuk mengadakan kegiatan sosial dan temu alumni secara rutin di masa mendatang.

“Kedepan kita akan lebih rutin tidak hanya temu alumni tapi melakukan kegiatan sosial lainnya,” ucapnya.

Selain momen nostalgia dan silaturahmi, acara reuni ini juga menyediakan door prize menarik berupa motor listrik, smartphone, dan laptop.

Semua ini menambah semangat para alumni untuk berpartisipasi dan menjadikan reuni akbar perdana ini sebagai momentum berharga dalam mengenang masa-masa sekolah mereka di SMA Kristen Harapan Denpasar.(Tri Prasetiyo)

Leave a Comment

Your email address will not be published.