Mangsa Babi, Ular Piton Diamankan Petugas Damkar Jembrana

Balinetizen.com, Jembrana 

Ular piton dengan panjang sekitar 2 meter diamankan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sat Pol PP Kabupaten Jembrana, Bali.

Dari informasi ditangkapnya ular piton berawal dari laporan warga. Bahwa ular yang memiliki berat 10 kilogram tersebut sempat memangsa anak babi, ternak milik salah satu warga Desa Kaliakah, Kecamatan Negara.

Ulat ditemukan warga di pinggir jalan di Banjar Pangkung Liplip, Desa Kaliakah, Sabtu (16/12/2023) sekitar pukul 19.30.

“Begitu ada laporan masuk kami langsung menuju ke lokasi untuk penanganan. Yang melapor warga bernama Rista,” ujar Kasi Damkar Sat Pol PP Jembrana, Kade Bagus Darmawan, dikonfirmasi Minggu (17/12/2023).

Dari laporan warga, kata dia, ular sebelumnya sempat memangsa anak babi milik warga Banjar Pangkung Liplip. Ular kemudian dihalau dengan senapan angin.

“Karena takur, salah seorang warga kemudian melaporkan ke kita (Pol PP Jembrana),” terangnya.

Ulat ditemukan dipinggir jalan desa dan tidak bisa bergerak disebabkan kondisi perut membesar diduga berisi anak babi. “Ular sudah kami tangkap. Sementara kami amankan di mako (Mako Pol PP Jembrana),” ungkapnya.

Warga dihimbau.untuk lebih waspada dan selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama pekarangan rumah, terlebih sudah mulai musim hujan. “Jika menemukan ular atau hewan liar lainnya segera laporkan sehingga kami bisa dengan cepat melakukan penanganan,” pungkasnya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Hadiri Perayaan Hari Pangan Sedunia

Leave a Comment

Your email address will not be published.