Indosat Komit Konektivitas dan Pemberdayaan Saat Nataru 2024

 

Balinetizen.com,, Denpasar-

 

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menegaskan kembali komitmennya untuk menjadi bagian penting masyarakat Indonesia selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. Melalui konektivitas dan layanan digital kelas dunia, Indosat bertujuan menghadirkan kehangatan dan kenyamanan dengan semangat pemberdayaan bagi Indonesia.

Vikram Sinha, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menekankan tujuan utama mereka adalah menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. “Upaya kami adalah dengan konsisten hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia, sebagai bagian integral dari perkembangannya,” ungkapnya.

Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, komitmen tersebut kami wujudkan dengan menghadirkan konektivitas terbaik sehingga masyarakat dapat dengan nyaman menjalani hari Natal dan Natal. Momen tahun baru bersama orang-orang tercinta.

“Selain itu, kami berbagi kehangatan dengan anak-anak panti asuhan, dengan harapan dapat menambah keceriaan mereka saat merayakan hari raya nanti,” imbuhnya.

Untuk menjamin kelancaran konektivitas selama periode Natal dan Tahun Baru, Indosat telah mengoptimalkan jaringan di 434 lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas jaringan di 527 titik. Peningkatan ini menghasilkan kapasitas sekitar 33% lebih besar dibandingkan rata-rata lalu lintas data harian.

Tindakan proaktif ini mengantisipasi perkiraan lonjakan lalu lintas data sebesar 11,5%, yang disebabkan oleh peningkatan penggunaan aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, YouTube, dan game online seperti Mobile Legends, Roblox, dan PUBG.

Selanjutnya, Indosat melakukan uji coba jaringan di wilayah yang diprediksi menjadi jalur perjalanan populer saat musim liburan, seperti Trans Jawa, Trans Sumatera, Cikampek, Samarinda, dan Balikpapan. Hasilnya memastikan kecepatan jaringan Indosat yang optimal di wilayah tersebut.

Indosat telah mengaktifkan 24/7 Command Center yang berbasis di Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation Center (ISOC). Command Center ini, didukung oleh Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi, secara proaktif memantau ketersediaan dan kualitas jaringan.

Baca Juga :
Ketua DPRD Badung Putu Parwata Sebut Pungutan Pajak Berbasis Teknologi Digital Ditetapkan 2,5 Persen

Ia juga memantau area publik yang diperkirakan akan mengalami peningkatan lalu lintas, seperti bandara, alun-alun, terminal bus, stasiun kereta api, pelabuhan, tempat ibadah, lokasi wisata, dan pusat perbelanjaan.

Selain peningkatan jaringan, brand Indosat IM3, Tri, dan Indosat HiFi memberikan promo menarik khusus selama periode Natal dan Tahun Baru. Pelanggan dapat mengakses penawaran ini melalui situs web tertentu dan saluran komunikasi resmi.

Untuk mengatasi antisipasi lonjakan permintaan jaringan telekomunikasi digital di Bali pada musim liburan Natal dan Tahun Baru 2023-2024, Indosat telah meningkatkan kapasitas jaringan di 17 point of interest.

Di antaranya lokasi populer seperti Bandara Internasional Ngurah Rai, Pantai Kuta, kawasan Canggu & Ubud, Lapangan Puputan, Pelabuhan Benoa, Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Padang Bai, Pura Uluwatu, Pantai Sanur, serta terminal di Mengwi dan Ubung.

Penguatan jaringan tersebut meliputi penambahan kapasitas sebanyak 266 BTS yang tersedia dan penggelaran 2 stasiun transmisi berbasis seluler (MBTS) di Pantai Pandawa dan Pantai Legian.

Steve Saerang, SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison menekankan fokus mereka pada peningkatan kapasitas jaringan, terutama saat libur Natal dan Tahun Baru.

“Kami berkomitmen untuk memberikan layanan kelas dunia kepada pelanggan, memastikan mereka dapat berlibur dengan bahagia dan nyaman. Di Bali, kami mengantisipasi peningkatan lalu lintas, khususnya di Singaraja, Tabanan, dan Negara, dengan penggunaan aplikasi terbesar yang diharapkan dari WhatsApp, Facebook, dan YouTube,” ujarnya.

Untuk mendukung pemantauan jaringan pada musim liburan, telah diaktifkan Command Center 24 jam di Surabaya. Pusat ini mencakup wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, memanfaatkan teknologi AI/ML untuk pemantauan ketersediaan dan kualitas jaringan secara berkala. Dasbor khusus yang digunakan, termasuk Dasbor Operasional, Dasbor Kinerja, NetDrone, dan Dasbor Pergerakan Pelanggan.

Baca Juga :
Bupati Tabanan Mengikuti Launching Sinergitas Pengelolaan Bersama MCP dan Rakorwasdanas Tahun 2021

Selain memastikan layanan terbaik dan kualitas jaringan, komitmen Indosat untuk menghadirkan kehangatan dan kebahagiaan bagi masyarakat juga menjangkau lebih dari 5.600 anak yatim piatu di seluruh Indonesia.

Kesempatan penuh kasih untuk berbagi ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) mereka di bawah pilar Filantropi, yang merupakan penutup dari inisiatif berbagi Indosat selama sebulan pada bulan Desember 2023.

“Periode akhir tahun merupakan momen yang tepat untuk mengakhiri perjalanan Indosat sepanjang tahun, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Memastikan konektivitas dan berbagi dengan pihak yang membutuhkan menegaskan kembali konsistensi kehadiran Indosat sebagai bagian integral dari kehidupan Indonesia,” tutup Vikram.

Untuk rincian lebih lanjut mengenai penawaran dan promosi eksklusif, pelanggan dapat mengunjungi www.im3.id/tahunbaru, www.bima.tri.co.id, dan www.hifi.ioh.co.id atau menghubungi saluran layanan pelanggan resmi.(Rls)

Leave a Comment

Your email address will not be published.