Di HUT Gerindra, Prabowo Titip Pembangunan Bali dengan Kelestarian Budaya dan Lingkungan sebagai Prioritas Utama

 

Balinetizen.com, Denpasar 

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menegaskan kembali komitmennya terhadap pembangunan berkelanjutan dan inklusif dalam pidato politiknya pada perayaan HUT ke-16 Partai Gerindra di Bali.

Prabowo yang melakukan kunjungan perdananya ke Bali pasca pencalonannya sebagai Presiden, tiba di lokasi sekitar pukul 11.30 WIB dan disambut hangat oleh ribuan pendukungnya yang sudah tak sabar menunggu kedatangannya sejak pukul 09.30.

Dalam pidatonya, Prabowo menyoroti pentingnya peran masyarakat dalam memilih pemimpin dan menentukan pembangunan Indonesia, serta menekankan perlunya kehati-hatian dalam proses pemilu.

Ia menekankan pentingnya perencanaan pembangunan yang terpadu, menekankan pada pelestarian budaya dan lingkungan, khususnya di Bali. Prabowo berjanji akan menjunjung tinggi nilai-nilai tradisional dan budaya lokal serta merencanakan pembangunan yang mempertimbangkan keindahan dan identitas Bali.

Di hadapan hadirin, Prabowo juga menggarisbawahi pentingnya mencapai swasembada pangan dan energi di Indonesia. Ia berkomitmen memanfaatkan sumber daya alam secara bijak dan meningkatkan kemandirian energi, termasuk melalui pemanfaatan sumber energi terbarukan.

Lebih lanjut, Prabowo berbicara tentang pentingnya investasi di bidang pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia.

Ia berencana untuk mendirikan lebih banyak fakultas dan meningkatkan akses pendidikan bagi generasi muda Indonesia.

Prabowo menegaskan kembali komitmennya terhadap prinsip Pancasila sebagai dasar negara dan kebijaksanaan Bhinneka Tunggal Ika dalam membangun Indonesia yang tangguh dan bersatu.

Oleh karena itu, Prabowo menegaskan, dirinya dan cawapresnya, Gibran Rakabuming Raka, tetap berkomitmen melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Prabowo Gibran, Prabowo Gibran, bersama Koalisi Persatuan Indonesia (KIM), kita bersatu, kita bertekad melanjutkan pembangunan bangsa yang digagas Presiden Joko Widodo dan presiden-presiden sebelumnya,” kata Prabowo saat berpidato di The Meru, Sanur, Denpasar, Bali, pada Selasa, 6 Februari 2024.

Baca Juga :
Bahas Ranperda Tata Ruang Wilayah, Bupati Tabanan Hadiri Rakor Lintas Sektor  

Sementara itu, pantauan di lapangan terlihat sambutan antusias dan sorak-sorai ribuan pendukung saat Prabowo datang dan berangkat dari lokasi. (Tri Prasetiyo)

Leave a Comment

Your email address will not be published.