SAR Denpasar Cari Buruh Hanyut di Pantai Pererenan

 

Balinetizen.com, Badung

Seorang buruh bangunan, Rafi (18) dilaporkan terseret arus di Pantai Pererenan, Desa Buduk, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung pada Kamis 14 Desember 2023 sekira pukul 17.10 Wita.

Dari informasi yang diperoleh oleh Mandor Bangunan, Tolibin (29) kejadian bermula ketika korban yang saat itu mandi bersama dengan tiga orang rekannya mandi di area terlarang yang telah dipasang bendera. Tiga rekan korban mandi dipinggir namun Rafi mandi agak ke tengah pantai.

Menyadari hal tersebut rekan korban menjadi panik, nahasnya korban hilang digulung ombak besar.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, (Basarnas) menerima laporan kejadian dari Balawista Pantai Kuta dan segera mengerahkan Tim Rescue ke lokasi kejadian.

“Kemarin malam sudah dilaksanakan penyisiran oleh Tim Rescue di sepanjang bibir Pantai Pererenan, namun hingga pukul 21.30 Wita korban belum juga ditemukan,” terang Kepala Kantor SAR Denpasar, I Nyoman Sidakarya, Jumat 15 Desember 2023.

Pencarian korban yang diketahui berasal dari Jawa Tengah ini telah dilanjutkan pagi ini dengan mengerahkan dua unit rubber boat dan dua jetski.

“Pencarian dibagi menjadi tiga area pencarian dengan luas pencarian mencapai 1.07 NM pada lokasi hilangnya korban,” imbuhnya.

Sementara itu hingga saat ini pencarian masih terus dilakukan bersama dengan Tim SAR Gabungan yang terlibat.

“Saya berpesan kepada para pengunjung pantai agar berhati – hati dan selalu mentaati rambu – rambu peringatan yang berada di area pantai,” tutup Nyoman.(Tri Prasetiyo)

Baca Juga :
Bali 'Usir' WN Rusia yang Terlibat Pengemplangan Pajak

Leave a Comment

Your email address will not be published.