Ribuan Karateka Serbu Tanding di Gendo Law Office Open Karate Championship 2024

Rabu 17 April 2024 Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 menggelar konferensi Pers yang bertempat di Ruang Rapat II KONI Provinsi Bali.

Balinetizen.com, Denpasar-

Rabu 17 April 2024 Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 menggelar konferensi Pers yang bertempat di Ruang Rapat II KONI Provinsi Bali. Acara ini dihadiri oleh Managing Partner Kantor Advokat Gendo Law Office I Wayan “Gendo” Suardana, S.H,.M.H selaku penaggung jawab kegiatan ini, yang didampingi oleh Putu Chris Budhi Setyawan, Sst.Par selaku Panitia Pelaksana dari Gendo Law Office Open Karate Championship 2024.

Dalam paparannya Gendo menjelaskan terkait latarbelakang terbangunnya gagasan kejuaraan karate Gendo Law Office Open Karate Championship 2024. Ia menjelaskan jika selain dirinya sebagai seorang karateka, Eksisnya cabang olahraga Karate, tidak terlepas dari tumbuh-kembangnya para karateka dari usia dini yang terus menerus dididik di Dojo-Dojo Karate yangmana salah satu faktor yang menunjang keadaan itu adalah adanya pertandingan karate dalam berbagai bentuk kejuaraan terlebih sepanjang hingga sekarang, olah raga karate banyak dilakoni oleh pemuda serta lintas profesi aparat penegak hukum seperti Advokat, Jaksa, Hakim, TNI, Polisi serta profesi aparat penegak hukum lainnya. “Sehingga semangat dari kegiatan ini adalah momentum sebagai ajang silaturahmi maupun untuk menambah prestasi di dalam karate dalam bentuk kejuaraan sembari menjadi wadah bagi karateka-karateka muda yang patut dikenalkan terhadap berbagai profesi aparat penegak hukum” tungkasnya.

Lebih lanjut dalam kejuaraan Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 ini, Gendo menyebutkan jika kejuaraan ini mengangkat tema “Ksatria Mahayu Hayuningrat” yang memiliki arti Seorang Ksatria Wajib Membela Kemuliaan, dimana kemulian yang dimaksud ialah mencerminkan sebuah pertandingan yang didasari sportivitas dalam memperjuangkan sebuah kemenangan berdasarkan suatu kebenaran. “Selain memaknai bahwa pertandingan dalam kejuaraan ini mesti menjunjung tinggi sportivitas, harapannya kejuaraan ini juga mampu memupuk watak dalam membela kemuliaan baik dalam sumpah karate, maupun dalam sumpah yang terikat dalam profesi agar senantiasa membela kebenaran” tegas Gendo.

Baca Juga :
Sosialisasikan Empat Pilar sebagai Landasan Pemilu, Adhi Mahendra Putra: Stop Kecurangan dan Politik Uang di Pemilu 2024

Selanjutnya Putu Chris Budi Setyawan, Sst. Par selaku panitia penyelenggara kegiatan ini menjelaskan jika sampai saat ini jumlah peserta yang akan turut berpartisipasi dalam kejuaraan ini telah mencapai 1150 orang yang terdiri dari lintas usia dan lintas profesi aparat penegak hukum dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Dalam kejuaraan ini terdapat berbagai kelas dalam pertandingannya yakni kelas prestasi dan kelas festival. Adanya kelas tersebut tentunya sangat sejalan dengan tema dan semangat yang diusung yang dimana kelas prestasi adalah sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi bagi para karateka dan Kelas festival tentunya akan menjadi sebuah ajang bagi karateka untuk memperkenalkan bagaimana cara berkompetisi yang baik sejak dini. “Sehingga dalam ajang kejuaraan Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 ini mampu menjadi wadah bagi para karateka, selain untuk bersilahturahmi juga untuk membentuk diri yang sejalan dengan semangat tema yang diusung yakni ksatria yang wajib membela kemuliaan” jelasnya.
Kejuaraan Karate Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 merupakan kejuaraan Karate yang pertama kali diselenggarakan oleh Kantor Hukum Gendo Law Office dan pertama kali mengadakan kelas khusus profesi hukum seperti Advokat, Notaris, Jaksa serta kelas TNI/POLRI. Selain itu kejuaraan ini juga memfokuskan pada pengelolaan kebersihan lingkungan saat jalannya pertandingan dengan melibatkan tim khusus dalam menangani permasalahan kebersihan dari sampah saat berjalannya pertandingan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.