KONI Buleleng Pinjam Pakai Tempat Latihan Judo Dan Menembak Kepada Yayasan Bhaktiyasa Singaraja

 

Balinetizen.com, Buleleng

Akhirnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buleleng memiliki tempat latihan untuk Cabang Olah Raga Judo dan Menembak, setelah menjalin kerjasama dengan pihak Yayasan Bhaktiyasa Singaraja. Komitmen kerjasama dituangkan melalui Surat Perjanjian Pinjam Pakai antara pihak KONI Kabupaten Buleleng dengan Yayasan Pendidikan Bhaktiyasa Singaraja, di Kantor Yayasan Bhaktiyasa Singaraja pada Jumat, 4 Februari 2022. Dalam penandatanganan surat perjanjian pinjam pakai menggunakan tiga ruangan milik Yayasan Pendidikan Bhaktiyasa Singaraja sebagai venue atau lokasi tempat latihan bagi cabang olahraga Judo dan Menembak, dilakukan oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng periode 2021- 2025, I Ketut Wiratmaja,SH dan dari Yayasan Bhaktiyasa Singaraja dilakukan oleh Ketua Yayasan Bhaktiyasa Singaraja, Drs. Putu Mertayasa.

Tampak hadir menyaksikan acara penandatanganan surat perjanjian pinjam pakai ini, diantaranya Wakil Ketua I KONI Buleleng, I Nyoman Suasana, SS., SH dan Wakil Sekretaris Umum KONI Buleleng, Nyoman Heriadi, S.Pd, sedangkan dari Yayasan Bhaktiyasa Singaraja, Gede Suryana.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum KONI Kabupaten Buleleng, I Ketut Wiratmaja mengatakan peminjaman tempat latihan cabang olahraga Judo dan Menembak di yayasan perguruan Bhaktiyasa Singaraja, merupakan dorongan dan semangat yang positif dari pihak yayasan Bhaktiyasa sendiri, guna memberikan dukungan terhadap kemajuan olahraga dan atlet Buleleng, khususnya pada cabor judo dan menembak.

“Harapannya dengan adanya tempat latihan ini, Outputnya adalah atlet-atlet Buleleng bisa meraih prestasi tertinggi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2022 mendatang.” ujarnya.

Menurutnya ketiga ruangan yang ada di gedung Baktiyasa itu, akan sepenuhnya digunakan untuk latihan bagi atlet Judo dan Menembak, guna menghadapi Porprov Bali Tahun 2022. Dimana satu ruangan dimanfaatkan untuk pelatihan bagi atlet dari Cabor Judo dan dua ruangan untuk latihan cabor Menembak.

Baca Juga :
Disambar Petir, Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur Terbakar

“Sebelum perjanjiaan ini ditandatangani, kita sudah berkomunikasi secara aktif dengan pihak Yayasan untuk memanfaatkan fasilitas di yayasan perguruan Bhaktiyasa untuk lokasi latihan. Semoga dengan keberadaan venue ini, menjadi awal yang baik bagi para atlet kita untuk mempersiapkan diri secara matang dalam menghadapi Proprov Bali di Tahun 2022 ini,” tandas Wiratmaja.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bhaktiyasa, Putu Mertayasa mengatakan Yayasan Bhaktiyasa sebagai salah satu perguruan yang sudah muncul sejak era perjuangan, sangat mendukung penuh upaya KONI Buleleng menggunakan fasilitas di Perguruan Bhaktiyasa untuk pembinaan atlet.

“Saya berharap, dukungan ini bisa bermanfaat untuk olahraga di Buleleng dan para atlet tambah semangat dan bisa meraih prestasi,” pungkasnya.

Perlu diketahui disini, bahwasanya sejumlah fasilitas pemerintah telah dimanfaatkan untuk tempat latihan cabang olahraga. Diantaranya cabor Karate dan Kabadi menggunakan fasilitas Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja, selanjutnya untuk cabor Woodball, berencana untuk menggunakan lapangan Umum Kelurahan Sukasada sebagai tempat latihan. GS

Leave a Comment

Your email address will not be published.